Selasa, 01 September 2015

Kini Aplikasi BBM Telah Berhasil Menyita Begitu Banyak Pengguna



BlackBerry Messenger (BBM) bisa dikatakan sebagai pionir di lini aplikasi pesan instan. Hadir sejak tahun 2005, BBM mampu tetap eksis meski belakangan bermunculan berbagai macam aplikasi pesan instan populer lainnya di platform perangkat mobile.

Menurut SVP Emerging Solutions BlackBerry Matthew Talbolt, sejak BBM lintas platform dirilis untuk perangkat Android, iOS dan Windows Phone, pertumbuhan pengguna BBM terus meningkat. Tercatat ada sekitar 260 juta registrasi pengguna BBM baru sejak saat itu hingga kini.

Selain menawarkan keamanan privasi pada pengguna, Talbolt mengatakan bahwa BBM juga menawarkan platform sosial yang membuatnya tampil bukan sekedar aplikasi chatting. dp bbm idul adha, dp bbm idul adha 2015, dp bbm idul adha shaun the sheep

"BBM menawarkan platform yang lebih luas dibandingkan aplikasi lain sejenis. Di dalamnya kami sertakan BBM Channel yang sudah digunakan jutaan pengguna, kami juga sediakan stiker, aplikasi, game, dan yang terbaru BBM Money sebagai mobile payment," ujar Talbolt kepada tim Tekno Liputan6.com, Rabu (24/6/2015), di Jakarta.

Meski tak mengungkap angka pasti jumlah pengguna BBM di Indonesia, namun Talbolt memastikan bahwa jumlahnya cukup besar. Menurut data yang diungkap dalam laporan Ericsson Mobility Report 2015, BBM adalah aplikasi chatting nomor satu yang paling aktif digunakan di Tanah Air. dp bbm idul adha lucu, dp bbm idul adha terbaru, dp idul adha bergerak

Berikut adalah 7 fakta seputar BBM yang pengguna Tanah Air perlu ketahui:

1. Terjadi lebih dari 260 juta registrasi baru sejak 2013
2. Terjadi 700 juta permintaan iklan di BBM tiap harinya
3. Ada lebih dari 1 miliar BBM Stiker yang dikirimkan dan diterima tiap bulannya
4. Hingga kini tela terjadi 250 juta kunjungan ke BBM Shop
5. Ada 26 miliar pesan yang berlalu-lalang via BBM tiap harinya
6. Rata-rata pengguna hanya membutuhkan waktu 8 detik untuk langsung membaca pesan yang diterima via BBM
7. Saat ini BBM Group mampu mengakomodir hingga 50 anggota
8. BBM juga mendukung panggilan suara (BBM Voices) dan komunkasi video (BBM Video Calls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar